Membuat Menu Utama Aplikasi UNDIP dengan Project Siena

Standard

Sebelum kita mulai tutorial kita ini, saya mau cerita kalau hari ini saya lagi ulang tahun lho, tepat 29 Desember saya lahir di kota tercinta saya di Semarang, ya semoga nanti bulan Februari bisa mendapat kado yang indah. Amin #kode

Oke mari kita mulai, sekarang buka file project yang kemarin, caranya File terus Open saja kok, kalau sudah terbuka langsung hajar deh. Haha.

Ini sebenernya gampang banget, bikin menu kita bisa ambil contoh logo dari internet, tinggal ngeBing (istilah untuk melakukan pencarian dengan Bing), sudah deh beres. kalau sudah dapet logo nya tinggal kita templok-templokin deh di Project Siena, tinggal kasih sedikit keterangan kecil dibawah menu teks nya dan atur ukuran dan desain biar kece badai.

pertama pilih label ,itu yang sebelah kanan yang logonya “T”, kalau sudah diklik bakal muncul kotak box, nah sekarang ganti namanya.

Screenshot (116)

misalnya kita ganti nama jadi Universitas, nah itu yg menu dibawah muncul itu digunain buat ngedit font nya, bisa ukuran, style, dan warna bisa dirubah sesuka hati.

Screenshot (117)kemudian nysipin menu tombolnya kan, nah ini tinggal insert file gambarnya aja, klik Image dibagian kanan, dan cari flle nya dengan mencet Add Image dipojok bawah kiri itu.

Screenshot (118)kalau sudah bakal muncul begini, tinggal tambahin aja menu-menu yang diinginkan

Screenshot (119)kemudian ini ceritanya sudah diatur dari segala sisi biar makin keren dan hasilnya seperti ini , taraaaaaaa !!!!!!!!

Screenshot (120)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s